Wednesday, October 12, 2011

So much for the wedding

Big day is only 19 days more to come

Dan di masa ini adalah saat yang penting untuk memulai perawatan pengantin.
One of the best part kalo mau nikah
Ada banyak pilihan untuk perawatan pengantin untuk para capeng. Bisa di salon atau dirumah.
Banyak salon kecantikan yang menyediakan jasa paket perawatan pra nikah ini. Harga rata2 untuk sekali perawatan dimulai dari Rp 175.000. Biasanya include lulur, spa, ratus, facial dll.
Kalo saya pribadi lebih suka merawat diri sendiri di rumah. Karena apa sodara sodara? Saya pernah menjadi pecandu perawatan salon dan dokter kulit terkemuka. Tapi hasilnya? nol besar. Udah segala di lulur, facial, jet pil, spa, mandi kembang tengah malaaammm jangaan kauu lakuukaaann *ups. keterusan*. Yaa kulit mulus cuman sehari doang, abis itu besoknya luntur lagi deh mulusnya. *ngok -__-
Plus ada temen yang cerita dia ambil paket perawatan di MR *sensor* seharga 1,7jt. Dapet tiga kali paket facial, masker, lulur dan spa. Dan dia ga ngerasa ada khasiatnya sama sekali. Wakakakk, poor you :D
Tapi bukan berarti saya sama sekali ga ngerawat diri. Supaya bisa memukau suami nanti di malem pertama *uhuk* saya tetep melakukan perawatan rutin dirumah, mulai dari H-sebulan lah. Perawatan yang saya lakukan itu rinciannya seperti ini:

1.  Peeling
Peeling fungsinya  untuk mengangkat sel sel kulit mati yang tidak bisa terangkat hanya dengan cuci muka saja. Dalam krim peeling ada butiran scrub yang berguna sebagai 'amplas' untuk membuang kulit ari yang sudah mati. Peeling yang saya pakai dari Mustika Ratu Peeling Mundasari Rp 21.160,-. Cara pakainya dioleskan pada seluruh wajah sebelum memakai masker. 2x seminggu adalah pemakaian maksimal, karena kita pasti gak mau kan wajah kita diamplas setiap hari.
Untuk tambahan, saya juga pakai White Mud Nose Pack dari Face Shop (harga lupa) khusus membersihkan komedo daerah hidung. Soalnya kalau pake Biore Pore Pack ga nampol cyiinn. Enakan mencetin sendiri deh..


2.  Masker
Kalau peeling 2x seminggu, maskeran saya rutinin jadi 2 hari sekali. Saya pakai Masker susu dari RimbaAyu Spa yang saya beli di Blok M Square seharga Rp. 10.000,- dan masker keluaran Face Shop varian Fresh Fruit Lemon dan Cereal Rice (harganya lupa, barang waktu seserahan lamaran soalnya). Cara ngeramu masker susu ; Aduk air sari mawar putih Mustika Ratu (Rp 10,870),- dengan masker susu PLUS cairan dalam kapsul vitamin E  (saya pakai Natur-E) (Rp 16.030), tepuk-tepuk wajah dengan waslap hangat, fungsinya untuk membuka pori-pori agar bisa menyerap kandungan vitamin dari masker susu. Oleskan ramuan masker ke seluruh permukaan secara merata. Jangan tunggu sampai terlalu kering, agar kulit muka tidak berkerut, bersihkan dengan air dingin.

3.  Massage dan lulur
Normalnya saya setiap mandi memang selalu pakai lulur mandi biasa. Tapi sebulan terakhir saya coba ganti pake lulur Sekar Jagat Varian Bengkoang (Rp 10.000,-). Dan kalau untuk nge lulur, beruntung saya punya mbok pijet langganan keluarga. Jadi sebulan sebelum hari nya saya minta si mbok dateng tiap 2 hari sekali untuk nge massage dan lulur. Sebelum di lulur, pijet dulu dengan minyak zaitun Mustika Ratu (agaiinn??! oo, you better pay me for this commercial break ma'am :p ) seharga Rp 21.550,-. Ramuan lulur pun saya 'ngadon' sendiri, Lulur Natural Mutiara yang dibeli di Blok M Square seharga Rp 35.000,- dicampur dengan air sari mawar putih dan cairan vitamin E.

4.  Spa Rempah
Spa rempah mudah loh cara bikinnya di rumah. Cuma sedia air panas sebaskom, plus bunga-bunga yang biasa dijual di pemakaman. Kinda spooky. haa :D
Biasanya Rp 5.000,- udah dapet sekantong plastik untuk stok 4x pake. Tapi kalo bisa beli sedikit-sedikit aja, soalnya biar harumnya tahan lama, kalo disimpen di kulkas lama-lama suka ilang wanginya. Campur bunga makam dengan air panas ke dalam ember besar, ditambah pewangi aromatheraphy atau garam mandi juga boleh. Sebelum di uap in, saya lumurin badan pake Yogurth Spa Milk Bath yang beli di Dian Kenanga seharga Rp 50.000,- prinsipnya sama, kalau badan kita 'dipanasin' pori-pori akan terbuka dan itu saat yang tepat untuk mengoleskan ramuan yang bisa diserap kulit.
5.  Pijat Payudara
Berniat coba perawatannya Dian Kenanga yang Totok Payudara, tapi belom sempet, jadi yaa akhirnya saya lakukan di rumah aja. Lotion nya memakai Ny. Meneer Buste Cream (Rp 38.830),-

6.  Ratus
Beli alat ratus kecil duluu waktu InaCraft, akhirnya kepake juga. Alat ratusnya sudah termasuk ramuan rempah yang di taburkan ke atas arang Rp 50.000,- plus saya juga nambah beli Bali Nurayan V-Scrub seharga Rp. 35.000,- di Blok M Square.

7. Manikur Pedikur
Agak ribet sebenernya mani pedi sendiri, tapii saya rasa ga akan ada yang bisa lebih mempercantik kuku saya yang segede jengkol keprek ini, biarlah saya pasrah, yang penting kan dirawat. 
Caranya kaki dan tangan direndam di air hangat yang sudah di campur dengan garam mandi. Saya pakai Green Tea Salt Bath sebungkus kecil Rp 5.000 di BLok M Square. Tunggu sekitar 15 menit angkat dan selagi lembab, gunting/rapihkan kuku tangan dan kaki. Khusus kaki, gosok telapaknya dengan batu-batuan yang banyak dijual di pasaran. Setelah digosok dan dibersihkan, oles dengan lotion khusus tangan dan kaki, kalo di salon kadang ada yang suka pake Gizi Super Cream, tapi yang saya pakai Hand & Nail Cream Hand Bouquet rich Collagen Etude House (Rp 120.000,-).

8.  Minum Jamu
Saya minum segala macem jamu yang disodorkan ibu suri ke saya. Pagi jamu kunyit putih, siang rebusan 5 lbr daun sirih, setelah makan minum jamu kaplet KAMARATIH yang bride care Rp 38.730,- sore jamu beras kencur, malem teh hijau (kalau teh hijau memang saya peminum setia sih..)
Oh iya. Jamu kaplet KAMARATIN ini lucu looh. Dia ada edisi bride and groom nya, dalam satu kotak ada dua botol kecil untuk cowok dan cewek, isinya 40 kaplet per botol, diminum menjelang hari H. Cutee..

Untuk perawatan di salon cukup rutin ke Dian Kenanga di Pejaten tiap 4x seminggu aja buat di totok aura wajah, sekali totok wajah Rp 115.000,- , soalnya cuma itu yang ga bisa saya lakukan dirumah. haha..
Oh iya, kalo untuk rekomendasi salon, i highly reccomended Dian Kenanga. Biasanya kan capeng itu stress ga keruan kan ya? Naah, di DK itu totok aura wajahnya bener-bener ampuh ngilangin stress akut, dan merenggangkan otot-otot yang tegang. Totok aura tubuhnya juga oke. Cuman belom pernah coba totok payudara dan totok v area aja nih.. Sekarang, selain Pejaten dan Ampera, Dk udah buka di Depok juga. Kalo mau tau lebih banyak bisa di cek di sini

Untuk di daerah Jakarta Timur, saya biasa ke Michiko atau Clean & Clear Salon. Dua-duanya deket terminal Rawamangun, jadi deket kampus eiykee. Ga bisa review harga komplit soalnya udah lama ga maen ke situ sih. (duilee...yang maenannya Dk sekarang :p) tapi kmaren sempet nyoba di Clean & Clear, tempatnya modern hygienis gitu. Salon masa kini kan suka agak-agak tradisional gitu ya, tapi kalo ini ngga. Mencerminkan namanya,  Clean & Clear Salon ini bener-bener bersih dan seger diliat. Berasa masuk ruang dokter tapi dengan bau-bau rempah. Paket perawatan pra nikah disini berkisar antara 1,7jt an (3x lulur, masker, facial, spa). Tapi kalo ambil paket itu dapet lagi paket seharga 1jt tambahan. Bisa dipilih apa aja perawatan 1jt itu. Ada juga V Spa seharga Rp 175.000,-. Sempet tertarik sih, tapi selain jauh dari rumah, ya kembali kepada prinsip hemat. Apa yang bisa dilakukan di rumah, yaaa dirumah saja lah :D

Naah kalo diitung tung tung jadinya begini :
 1. Masker Susu 4 bks @Rp 10.000 = Rp 40.000
 2. Peeling Mundasari = Rp. 21.160
 3. Air sari mawar MR = Rp 10,870
 4. Kapsul Natur-E = Rp 16.030
 5. Minyak zaitun MR =  Rp 21.550
 6. Lulur Natural Mutiara = Rp 35.000
 7. Alat Spa = Rp 50.000
 8. Yogurth Spa Milk Bath = Rp 50.000
 9.  Ny. Meneer Buste Cream = Rp 38.830
10.  Bunga makam @Rp 2.000 x 15kali spa = Rp 30.000
11. Garam mandi @Rp 5.000 x 2bks = Rp 10.000
12. Hand & Nail Cream Etude House = Rp 120.000
13.  Alat Ratus = Rp 50.000
14. Bali Nurayan V-Scrub = Rp. 35.000
15. KAMARATIH = Rp 38.730
16. Totok Aura Dk Paket Kenanga IV (6x totok aura wajah) = Rp. 575.000 (sebenernya bisa diskon member, cuman saya males bikin-bikin kartu member ah)
17.  Lulur Sekar Jagat @Rp 10.000 x 2 = Rp  20.000
18. Buat bayar si mbok plus tetek bengek alat manikur sekitar Rp 200.000

TOTAL    1.362.170


Hmmm...
*kening berkerut*
*lirik dompet*



Yasudahlah yaa.... Toh keuntungannya setelah nikah bahan-bahannya masih banyak yang bersisa dan bisa kepake lagi 
*menghibur diri*
*puk-puk*

 






No comments: