Wednesday, October 12, 2011

Salam Hormat untuk Pak Penghulu

Karena venue akad saya itu di Mesjid Al Bina, dan peraturan mesjidnya mesti nikah di KUA Tanah Abang, jadi saya numpang nikah di tempat orang.
Senin kemarin Mas ku terpaksa bolos untuk minta doa restu dari pak penghulu tanah abang  plus nodongin supaya pak penghulu yang terhormat ga lupa nikahin kita tgl 30 nanti. 
Sampe sana saya mesti nunggu setengah jam an karena beliau lg ada tamu (nantinya saya baru ngeh, kenapaaa lama sekali tamu itu di dalem). Setelah dipersilahkan masuk, kenalan dan basa basi sebentar, mulai lah si bapak ini beraksi

"Ade dan mas ini sudah berkenalan berapa lama?'
"Menikah dengan paksaan atau saling cinta?"
"Apa pengertian dari pernikahan?"
"Apa kewajiban seorang istri kepada suami?"
"Pasal berapa yang memuat tentang UU Perkawinan?"

and the bla, and the bla...

boook, berasa ikut Ujian PPKn gw!! Jadi ketahuan deh nilai PPKn gw jeblok dulu, lah wong wapres sendiri kadang ga inget, apalagi UU Negara!!!

Kelar tes IQ slash PPKn, doi mule ceramah. Tentang pentingnya komunikasi dalam pernikahan, harus saling menyayangi dan menghormati pasangan, jangan sampai bercerai (amit-amit!!) karena bercerai itu perbuatan yang dibenci Allah SWT.

Pertamanya sih asik lah yaa.. si Bapak juga humoris dan cara menyampaikannya juga ga menggurui. Tapi lewat 15 menit...beteeee!!!
Maklum, saya kan remaja yang labil dan tidak suka mendengar wejangan terlalu panjang pak, jadi 15 setelahnya saya sibuk nyusun list (dalam hati) buat blanja-blanji di Blok A Tanah Abang instead of dengerin ceramah bapak. Maaaafff banget pak penghulu, tapi kawinan saya nya jangan di boikot yaaa  >,<


But i couldn't help my self wondering, apa penghulu KUA kecamatan begitu semua yak? Or i just being 'lucky' dapet penghulu slash guru PPKn slash Ustad Mesjid???

2 comments:

Rani S Sembiring said...

Ka Sariiii ini aku baru tau haha emang di ceramahin dulu yaa hahaha pengetahuan baru nih hehehe selamat yaaa, btw baju akadnyaaa keceee, jadi pengen! eh? hahaha

Amelia Sari said...

Kalo di KUA Tanah abang sih gituu. Gatau kalo di KUA lain. Hiihihii, makanya kamu kalo mau nikah tapi gamau diceramahin jangan kawin di KUA Tanah Abang yaa ;)